Peninjauan Kolam Ikan di Desa Beringin Agung Kecamatan Kao Barat

Sabtu (15/10/2022) Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Halmahera Utara melakukan kegiatan Peninjauan Lokasi kolam budidaya pembesaran ikan di Desa Beringin Agung Kecamatan Kao Barat. Dimana kegiatan Peninjauan tersebut merupakan tindak lanjut dari usulan masyarakat tentang pemanfaatan kolam milik Dinas Kelautan dan Perikanan. Sebagai informasi kolam budidaya ikan tersebut sudah tidak dimanfaatkan oleh masyarakat sejak 2018.

Saat Peninjauan lokasi kolam Dinas Kelautan dan Perikanan yang dipimpin oleh Kepala Dinas Victor Mangimbulude, ST didampingi Polisi Khusus Perikanan, O.J. Justiovera Paramata, A.Md dan  Nulfawan Pobela, A.Md. langsung disambut oleh Ketua Kelompok Hengki Biso dan Mang Ai Selaku Pengusaha Ikan.

Kadis DKP Victor Mangimbulude,ST Mengungkapkan “Gunakan dan manfaatkan kolam yang ada disini daripada terbengkalai dan jadikan kolam ini menjadi sumber manfaat bagi kelompok kalian, dan jika ada keperluan yang lain jangan sungkan untuk disampaikan kepada Dinas Kelautan dan Perikanan”

Ucapan Terimakasih diberikan oleh Ketua Kelompok Hengki Biso dan Mang Ai kepada Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Mang Ai juga Menambahkan “Potensi budidaya ikan cukup menjanjikan di Halamhera Utara ini ditambah dengan sumber air yang sangat melimpah serta lokasi yang sudah ada, sayang jika tidak manfaatkan”

Kedepannya Pemerintah Kabupaten, Khususnya Dinas Kelautan dan Perikanan akan terus berupaya  mendorong potensi ekonomi di masyarakat melalui kegiatan perikanan budidaya sehingga menciptkan masyarakat yang lebih sejahtera melalui sektor Perikanan.

Editor : Nanang Kurniawan

 

 

 

Bagikan Ke: